Dirut Perhutani Kunjungi Posko Mudik Lebaran di Purwakarta

RRI.CO.ID, PURWAKARTA (4/7/2016) | Direktur Utama Perum Perhutani Mustoha Iskandar mengunjungi lokasi Posko Mudik Lebaran Perum Perhutani 2016 di Jl. Raya Purwakarta-Cikampek, gunamemantau secara langsung kesiapan posko dan membuat kaget penjaga posko karena kehadirannya pada Senin (4/7/2016) dini hari.

Kunjungan mengagetkan Dirut Perhutani tersebut berkenaan dengan kegiatannya keliling wilayah Perhutani selama bulan puasa.

Mustoha Iskandar mengungkapkan bahwa Perum Perhutani mumbuka 15 Posko Mudik Lebaran guna membantu para pemudik yang melakukan perjalanan dengan kendaraan roda dua atau roda empat yang merayakan Idul Fitri 1437 H, khususnya yang lewat jalur jalur utama Utara, Selatan dan Timur Pulau Jawa.

“Di wilayah Jawa Barat hanya dibuka tiga posko yaitu di Purwakarta, Indramayu dan Ciamis. Di Jawa Tengah tiga posko, dan Jawa Timur sembilan posko,” jelas Mustoha.

Posko Mudik Lebaran Perhutani di Purwakarta tersebut dilengkapi dengan fasilitas tempat parkir, toilet, musholla, TV, radio, alat komunikasi, air minum dan jasa tukang pijat bagi pemudik yang kelelahan.

Setelah dari Posko Purwakarta, Mustoha Iskandar mengecek tanaman jati dan tanaman karet di Petak 30 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cijambe, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sanca, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu.

Mustoha Iskandar kemudian melanjutkan perjalanan ke Posko 2 yaitu posko Mudik Lebaran di TPK Cikamurang Desa Cikawung, Trisi, Kabupaten Indramayu, Jl Raya Subang-Kadipaten.

“Jalur ini (Subang, red) sekarang sedikit pemudiknya, setelah ada tol Cipali yang dibangun Pemerintah sekarang,” demikian kata Mustoha saat berada di Posko Perhutani di TPK Cikamurang, Subang.

Perum perhutani setiap tahun turut serta dalam meramaikan pengamanan jalur mudik. (Rell/HF)

Tanggal : 4 Juli 2016
Sumber : rri.co.id