Hutan Wonogiri Dikembangkan untuk Wisata

SUARAMERDEKA.COM, SOLO (29/7/2016) | Hutan di wilayah Wonogiri akan dikembangkan bagi kepentingan wisata agar bias memberi multi efek. Perhutani berjanji akan menggandeng seluruh stakeholder, termasuk masyarakat, dalam pengambangan hutan itu. Sehingga potensi yang dimiliki dapat dikembangkan secara maksimal.

Demikian kata Kepala Divisi Regional Perhutani Jawa Tengah Bambang Wuryanto ketika menjawab pertanyaan siswa SMAN 3 Surakarta dalam program perhutani Peduli melalui Gerakan BUMN mengajar di sekolah setempat, Kamis (28/7). ‘’Ada potensi sangat besar yang bias dikembangkan dari hutan yang ada di Indonesia,’’ kata Alumni Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta itu.

Dalam mengajar di dalam yang disampaikan secara interaktif itu, Bambang Wuryanto lebih banyak memaparkan seputar keberadaan badan usaha milik Negara atau BUMN. Mulai dari arti, fungsi dan peran, dan contoh-contohnya dalam pembangunan nasional. Seperti pembangunan jalan tol, transportasi, energi, dan peran strategis lainnya.

Dia juga memaparkan tentang Perum Perhutani, yang menjadi bagian dari BUMN. Mulai dari peran, visi misi, wilayah kerja dan organisasi pengelolaan, sumberdaya manusia (SDM), industri perhutani, strategi pengelolaan, penangkaran hewan, hingga tanggungjawab sosial.

Tak lupa, dia juga memberi motivasi bagi para siswa mengenai kerja keras, rintangan menuju sukses, tekad yang kuat, integritas, semangat, bekerja dengan hati, kepemimpinan, kerjasama yang kuat, saling berbagi dan saling mendukung.

“Dari BUMN mengajar ini kami berharap dapat mengenalkan dan menyadarkan para siswa mengenai potensi kekayaan alam di Indonesia. Sekaligus mengenalkan Perhutani kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa,’’ jelasnya.

(Langgeng Widodo/CN19/SMNetwork)

Tanggal : 29 Juli 2016
Sumber : suaramerdeka.com