Mahasiswa Universitas Jambi Ke Perhutani Kedu Selatan

(Dok.Kom-PHT/Kds/2016)KEDU SELATAN, PERHUTANI (26/7/2016) | Limapuluh satu mahasiswa Universitas Jambi bersama dosen pembimbing mereka melakukan kunjungan dalam rangka praktek kerja lapangan ke Perum Perhutani KPH Kedu Selatan dan diterima langsung oleh Wakil Administratur Arif Fitri Saputra dan pada Selasa (26/7).

Dosen pembimbing mahasiswa Samsudin mengatakan kegiatan praktek kerja lapangan dipandang perlu karena melihat pertumbuhan dan perkembangan ekonomi yang cepat berubah, sehingga mahasiswa akan menambah kemampuan untuk mengamati, mengkaji  teori dengan kenyataan dilapangan yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas managerial mahasiswa dalam mengamati permasalahan dan persoalan.

Arif Fitri Saputra menyampaikan praktek kerja merupakan cara belajar  mahasiswa secara langsung di Lembaga BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta, dan Instansi Pemerintahan setempat. Selain itu juga memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mengabdikan ilmu-ilmu yang telah diperoleh di kampus.

Untuk mempermudah kegiatan, para mahasiswa dibagi menjadi 5 kelompok untuk mendapatkan jadwal praktek di 7 wilayah bagian  yang ada di Kedu Selatan selama satu bulan (Kom-PHT/Kds)

 

 

Editor: DKR

Copyright©2016