Liburan Di Wana Wisata Curug Batu Blek Tasikmalaya

FOTO W W CURUG BATU BLEK TASIKMALAYA RAMAI OLEH PENGUNJUNG 16TASIKMALAYA, PERHUTANI (12/7/2016) |   Wana Wisata Curug Batu Blek ramai dikunjungi wisatawan dalam mengisi liburan setelah lebaran. Pengunjung yang datang mulai dari anak-anak muda, rombongan dan keluarga. Wisata tersebut berada di wilayah kerja Perhutani Petak 26 b Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cisayong, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tasikmalaya,KPH Tasikmalaya,  wilayah Administratif Desa Santana Mekar Kecamatan Cisayong. Selasa.

Menurut salah seorang pengunjung, Dadang Hermawan dari Tangerang (41) ia membawa keluarganya berwisata ke Curug Batu Blek tersebut dalam rangka liburan setelah lebaran, mumpung anak lagi libur, sekalian saya ajak keluarga wisata kesini, karena tempat dan panoramanya indah tersebut serta harganya terjangkau

Demikian juga Teti Sulastri (37) pengunjung asal Bandung juga mengaku sama, dirinya lebih senang bermain ke alam terbuka karena pemandangan alamnya yang indah dan asri yaitu kawasan wisata Curug Batu Blek, tempat yang paling senang dikunjungi untuk liburan panjang setelah lebaran.

Selain lokasi yang mudah dijangkau dari pusat Kota Tasikmalaya, Curug Batu Blek dapat diakses lewat jalur Tasikmalaya – Cisayong – Curug Batu Blek sepanjang 17 Km, jalur Bandung – Malangbong – Cisayong – Curug Batu Blek 120 Km dan  jika dari arah Garut –Singaparna – Cisayong- Curug Batu Blek sepanjang 60 Km.

Menariknya disekitar wisata tersebut para pengunjung dimanjakan dengan suguhan kesenian tradisional sunda berupa calung. Hal ini supaya pengunjung tambah kerasan berada sekitar lokasi wisata.

Memasuki wisata tersebut pengunjung hanya mengocek uang sebesar Rp. 5.000, untuk karcis tanda masuk (KTM)(Kom-PHT/Tsk/Asep JB)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2016