Manjakan Pemudik, di Rest Area Ini Istirahat Sambil Menikmati Wisata Hutan

WARTAPRIANGAN.COM, CIAMIS (2/7/2016) | Bagi pemudik yang melintasi jalur selatan Jawa Barat, telah tersedia berbagai posko dan rest area yang didirikan baik oleh pemerintah, organisasi maupun perusahaan swasta. Posko tersebut didirikan untuk membatu pemudik mendapatkan tempat istirahat yang nyaman ketika kelelahan dalam menempuh perjalanan.

Salah satu posko mudik di jalur ini adalah yang dibuat oleh Perhutani KPH Ciamis. Perhutani mendirikan rest area yang berlokasi di Jalan Raya Banjar-Cilacap kilometer 2.

Jika pemudik beristirahat di posko ini bisa menikmati wisata hutan KPH Ciamis. “Selain menikmati wisata hutan, para pemudik juga bisa melihat-lihat bagaimana kualitas kayu jati Perhutani,” kata Kabag Humas Perum Perhutani KPH Ciamis, Aan.

Perhutani Ciamis juga telah melengkapi rest area tersebut dengan berbagai fasilitas. “Rest area yang kami sediakan memiliki fasilitas toilet bersih. Dan apabila magrib tiba kami juga menyediakan takjil gratis bagi para pemudik.” lanjutnya.

Aan menambahkan, setiap hari pihaknya menurunkan empat personil di posko mudik H-10 sampai H+10. “Petugas yang kami turunkan itu dari Polhut, karyawan biasa,dan dari pramuka Saka Wana Bakti”. (Dena A. Kurnia/WP)

Tanggal : 2 Juli 2016
Sumber : wartapriangan.com