Perhutani Ajak Siswa Tanam Pohon dalam “BUMN Mengajar 2016”

RRI.CO.ID, SURAKARTA (28/7/2016) | Bertempat di Aula SMA Negeri 3 Surakarta, Perum Perhutani melaksanakan program BUMN Mengajar 2016 dengan tema “Peran BUMN Sebagai Agen Pembangunan” pada Kamis (27/7/2016) pagi di Surakarta.

Kepala Divisi Regional (Kadivre) Perhutani Jawa Tengah, Bambang Wuryanto sebelum memulai acara mengajak para siswa menanam bibit pohon Matoa di lingkungan sekolah sekaligus memberikan 40 plances bibit pohon kayu putih secara simbolis yang ditanam oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Surakarta, Drs H Makmur Sugeng, Mpd.

Lebih kurang 330 siswa SMA Negeri 3 Surakarta perwakilan masing-masing kelas antusias mengikuti kegiatan tersebut dan bertanya tentang pengelolaan pariwisata di kawasan hutan, peran Perhutani dalam mengelola hutan mangrove, dan pertanyaan lainnya.

Menurut Bambang Wuryanto, selain memberikan informasi dan motivasi kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi siswa untuk mencintai alam dan lingkungannya.

Andriyana Prameswari Sidarta, siswa kelas XI IPA SMA Negeri 3 Surakarta mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan BUMN Mengajar tersebut.

“Kami mungkin tidak bisa mendapat informasi sebanyak ini apabila hanya dari internet. Tapi, dengan acara seperti ini dengan pembicara langsung dari Perhutani, kita bisa mendapatkan informasi yang lengkap dengan tanya jawab. Saya sangat senang dan merasa beruntung mengikuti acara ini di sekolah karena dapat belajar lebih tentang peran BUMN terutama Perhutani. Semoga untuk ke depan bisa diperbanyak acara seperti ini,” ungkapnya.

Sementara, Guru Bahasa Inggris SMA Negeri 3 Surakarta, Larja, Spd, menyatakan bahwa kehadiran BUMN Mengajar 2016 di sekolah dengan memberikan materi seputar BUMN sangat penting.

“BUMN Mengajar 2016 merupakan bagian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri inisiasi Kementerian BUMN. Pada tahun ini Perum Perhutani mendapat penugasan di Provinsi Papua bersama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Khusus untuk BUMN Mengajar 2016 Perum Perhutani memilih kegiatan pengajaran di enam sekolah di Pulau Jawa dan Madura, termasuk SMA Negeri 3 Surakarta ini”, papar Kepala Biro Komunikasi Perusahaan, Susetiyaningsih, di sela-sela persiapan acara “BU<N Mengajar 2016” untuk Provinsi Papua. (Rell/Perhutani/HF)

Tanggal : 28 Juli 2016
Sumber : rri.co.id