Wisata Baru Perhutani Bandung Utara “Gerbang Wilhelmina”

Dok.Kom-PHT/Bdu  @2016

Dok.Kom-PHT/Bdu @2016

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (12/7/2016) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menawarkan sesuatu yang berbeda saat menikmati kawasan wisata Cikole Lembang yang terletak di jalur utama Lembang – Tangkuban Perahu adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan liburan di Lembang.

Kawasan wisata Bandung Utara senantiasa menyimpan sejuta pesona alam yang menakjubkan. Salah satu tawaran wisata baru yang menarik di daerah Cikole yaitu Gerbang Wilhelmina, lokasi wisata ini merupakan objek wisata rintisan dengan daya tarik utama berupa bukit/lembah pinus dengan pemandangan hamparan kebun teh sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk berwisata alam.

Penamaan Wilhelmina bukan karena terinspirasi dari nama ratu Belanda, namun kami tawarkan dalam bentuk yang lain yaitu kependekan dari Wisata Indah Lereng Hutan Elok Lestari Miliki Nuansa Alami yang resmi dibuka pada tanggal 16 Maret 2016.

Bagi pecinta track sepeda, lokasi ini menawarkan sensasi lain yaitu memiliki variasi jalur track yang sangat banyak. Betapa tidak ada 14 track yang siap ditawarkan dan uniknya dari satu titik pintu gerbang utama.

Lokasi ini pun sangat asyik untuk lintas hutan indah dan memiliki area camping dengan banyak pilihan lokasi. Fasilitas yang tersedia berupa toilet dan gazebo.

Tepatnya lokasi ini di depan Gapura Gerbang Batas Kabupaten Bandung Barat dengan Kabupaten Subang (dekat pintu keluar wisata Tangkuban Parahu) dan berada di lokasi kawasan hutan Perum Perhutani ,RPH Cikole BKPH Lembang KPH Bandung Utara, Desa Cikole Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Dalam pengelolaannya melibatkan masyarakat setempat yang tergabung dalam LMDH Giri Makmur. Tiket masuk sebesar Rp. 8500 dan tiket camping sebesar Rp. 17.000. “Ciptakan adrenalin dengan oksigen yang dahsyat” (KoPHT/Bdu/Reni).

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2016