Konggres LMDH Jawa: Desa Hutan Jawa Sejahterakan Indonesia

2016-10-25-kadivre-buka-konggres-lmdh-se-jawaBANYUMAS TIMUR, PERUM PERHUTANI (27/10/2016)| Kepala Divisi Regional Perum Perhutani Jawa Tengah Bambang Wuryanto membuka Konggres  Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se Jawa ke tiga dengan tema “Desa Hutan Jawa Mensejahterakan Indonesia” di Baturraden, Purwokerto pada Selasa (10/25).

Konggres tiga hari tersebut diikuti oleh Ketua Perhimpunan Masyarakat Desa Hutan Indonesia (PMDHI) Jateng, Jabar, Jatim dan perwakilan LMDH se Jawa dan Madura setiap KPH mengirimkan satu wakil, serta beberapa Administratur Perhutani Ciamis, Nganjuk, Madiun dan Banyumas Timur tampak hadir ditengah acara.

Bambang Wuryanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara konggres ke tiga LMDH tersebut dan berharap komitmen kerjasama kemitraan Perhutani dan LMDH semakin baik dimasa mendatang melalui sistem Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM). Menurut Bambang PHBM adalah sistem yang tepat untuk mengakomodir kepentingan perusahaan dan masyarakat sekitar hutan.

Sementara Ketua panitian konggres Mohamad Adib menyampaikan bahwa tujuan konggres salah satunya adalah merumuskan tujuan yang sama dari semua anggota kelompok untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus melestarikan hutan di Jawa.  Ia juga berterimakasih kepada Perhutani atas dukungan yang diberikan sejak konggres pertama PMDHI sampai yang ketiga kalinya.

Meskipun tidak dapat hadir pada acara tersebut, Direktur Utama Perum Perhutani Denaldy M Mauna memberikan dukungannya  atas penyelenggaraan konggres tersebut.

Perum Perhutani memberikan bantuan 100 juta rupiah kepada panitia konggres untuk kelancaran acara dimaksud. (Kom-Pht/Byt/TDP)

Editor: soe

copyright©2016