Dirut Perhutani: Efisiensi Itu Kunker Naik Bis

 

dirut ngebisJAKARTA, PERHUTANI (23/10/2016)| Efisiensi biaya tak akan berarti bila hanya diatas kertas kerja, efisiensi biaya harus menjadi tindakan nyata dan yang penting ada contoh dari pucuk pimpinan.

Kunjungan kerja Direktur Utama Perum Perhutani Denaldy M Mauna didampingi Kepala Divisi Regional Jawa Timur Andi Purwadi beserta 50 karyawan lainnya ke wilayah hutan RPH Panggung, BKPH Dagangan, KPH Madiun tidak menggunakan mobil dinas tetapi transportasi bis dari Madiun, Sabtu (22/10).

Kunjungan kerja untuk penanaman swadaya di petak 73 RPH Panggung, BKPH Dagangan, KPH Madiun tersebut sontak berubah menjadi semacam piknik keluarga besar yang penuh kebersamaan antara pimpinan dan karyawan.  Lebih dari duapuluh kendaraan dinas diparkir di kantor Perhutani Madiun karena peserta mengikuti Dirut Perhutani naik bis dinas Pusat Pendidikan Pengembangan SDM Perhutani Madiun.

“Dengan menggunakan bis ke lapangan, efisiensi biaya langsung bisa dihitung, selain itu ada kebersamaan diantara kita semua,” kata Dirut Perhutani kepada peserta di dalam bis.

Efisiensi biaya dan efektifitas kerja adalah salah satu fokus kerja yang ditetapkan dan digalakkan Direksi Perum Perhutani dalam rangka mendongkrak kinerja perusahaan setahun kedepan.

Direktur Perhutani Denaldy M Mauna memberi contoh efisiensi langsung di lapangan sebagai bentuk quick wins. (Kom-PHT/Kanpus/Release2016).

Editor: Soe

Copyright©2016

 

Artikel Terkait: