Eloknya Pemandangan di Gunung Selok View

SATELITNEWS.CO, CILACAP (31/10/2016) | Tempat wisata dengan pemandangan yang indah saat ini menjadi tujuan para wisatawan. Apalagi kalau bukan untuk berswafoto dan dipamerkan di media sosial.

Tempat-tempat wisata, terutama wisata alam kini menyediakan deck selfie atau panggung untuk berswafoto yang dijadikan sebagai titik untuk berfoto. Bagi yang berada di wilayah Cilacap, tidak usah jauh-jauh untuk mencari tempat seperti itu. Karena di Gunung Selok, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, ada tempat wisata Gunung Selok View.

Pengunjung bisa berswafoto atau pun bisa berfoto bersama dengan latar belakang pemandangan sawah, perbukitan, Pantai Sodong dan juga Samudera Hindia. Lokasi wisata ini berada di Gunung Selok yang masuk dalam kawasan Perusahaan Umum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur.

Perhutani menggandeng juga Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Mara Seloka Jaya, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Cilacap, dan pemuda setempat untuk mengatur parkir sepeda motor. “Kami digandeng oleh KPH Banyumas Timur untuk ikut menjaga di sini, dan bisa menambah perekonomian,” kata Angga, dari kalangan pemuda.

Wisata Gunung Selok View ini kata dia sudah dibuka sejak Bulan Maret lalu. Melalui media sosial, tempat yang berada di ketinggian sekitar 200 meter di atas permukaan laut ini dipromosikan. “Sekarang pengunjungnya sudah lumayan, hari Minggu bisa lebih dari 300 pengunjung,” ujarnya kemarin.

Wisata ini dibuka mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB.Para pengunjung yang akan menuju ke Gunung Selok View harus berjalan kaki lewat jalur setapak tidak sampai 10 menit dari tempat parkir. Jalurnya melewati hutan Gunung Selok yang masih rimbun, dan jalannya pun tidak terlalu menanjak. Para pengujung dikenakan tiket masuk ke Gunung Selok View Rp 2.500, parkir Rp 3 ribu, serta sebelumnya dikenakan retribusi masuk ke kawasan Perhutani sekitar Rp 4 ribu.

Angga mengatakan, sebelumnya lokasi ini sebagai tempat untuk paralayang. Akan tetapi menjadi lebih ramai ketika di buat deck selfie ini. “Yang penting semua bisa menjaga lingkungan saja, dan menaati aturan yang ada di sini,” ujarnya.

Fafillah, warga Cilacap, mengaku sengaja datang ke lokasi Gunung Selok View ini. “Di media sosial sudah banyak banget yang ke sini, pemandangannya indah jadi penasaran saja ke sini,” katanya.

Dia bersama dengan teman-temannya sengaja datang untuk berfoto dan menikmati pemandangan yang indah dari Gunung Selok. Selain itu, kata dia, bisa sebagai ajang promosi wisata tersebut ke teman-temannya yang lainnya.

 

Tanggal : 31 Oktober 2016

Sumber : satelitnews.co