Peduli Lingkungan, PLN Area Tasik Tanam Seribu Pohon Jati

WARTATASIK.COM, TASIKMALAYA (25/10/2016) | Menyambut Hari Listrik Nasional ke-71, PT. PLN (Persero) Jawa Barat Area Tasikmalaya melakukan serangkaian kegiatan. Salah satunya bakti sosial penanaman pohon di kawasan Kec. Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (25/10) tadi pagi. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Sebanyak seribu Pohon Jati unggul ditanam bekerjasama dengan KPH Perhutani Tasikmalaya. Penanaman tepatnya dilaksanakan di Desa Janggala, Kampung Pasir Haleuang, RT 08 RW 01 Patok III.

Manager PLN Area Tasikmalaya melalui Asisten Manajer Pelayanan dan Administrasi H. Endeung mengatakan, bakti PLN dalam membangun negeri bukan hanya sebatas mengalirkan listrik namun juga melalui kegiatan sosial seperti penanaman pohon tersebut. “Banyak kegiatan yang kita laksanakan dalam menyambut HLN mulai dari bidang pendidikan, sosial termasuk peduli terhadap lingkungan. Diharapkan ini akan memberi manfaat besar bagi lingkungan serta masyarakat sekitar,” ungkap Ia. Pihaknya juga mengharapkan, pohon-pohon yang sudah ditanam bisa tumbuh terutama menjadi resapan air jika terjadi hujan sehingga tidak terjadi banjir atau longsor.

Sementara, ditempat yang sama, Administratur Perhutani KPH Tasikmalaya Henry Gunawan mengatakan kegiatan tersebut merupakan langka awal dari pihak internal untuk mengajak berbagai pihak agar bersinergi dengan BUMN yang ada di Tasikmalaya. “Mari kita bersama merawat dan menjaga lingkungan, karena kalau lingkungan rusak akan berdampak negatif bagi semua. Untuk menjaganya bukan hanya tanggung jawab Perhutani, tapi bagian dari8 kita bersama,” ujar Ia.

Henry sangat mengapresiasi atas kepedulian pihak PLN Area Tasikmalaya dalam melakukan kegiatan penanaman pohon di kawasan hutan. ”Kerjasama ini diharapkan bisa terus dilakukan agar kawasan hutan serta lingkungan kita tetap terjaga dan terlindungi, dan kita pun berdo’a semoga di Tasikmalaya tidak terjadi bencana seperti yang telah terjadi dibeberapa wilayah lainnya,” tandas Ia.

 

Tanggal : 25 Oktober 2016

Sumber : wartatasik.com