Pentingnya Paham PHBM Bagi Warga Cijulang Tasikmalaya

POTO PERHUTANI TASIKMALAYA LAKUKAN PEMAHAMAN PHBM TINGKAT DESATASIKMALAYA, PERHUTANI (28/10/2016) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya memberikan pemahaman ulang tentang implementasi Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) kepada tokoh masyarakat, penyuluh pertanian dan kehutanan, pengurus dan anggota LMDH serta Kepala Desa Cijulang, Kecamatan Cineam Tasikmalaya di kantor desa Cijulang, Senin (17/10) beberapa waktu lalu.

Administratur Perhutani KPH Tasikmalaya, Henry Gunawan menyatakan pemahaman ulang tentang PHBM bagi warga desa Cijulang ini penting untuk menjaga konsistensi implementasi program bersama ini sekaligus pembagian peran dan tanggungjawab Perhutani serta masyarakat sekitar hutan menjadi jelas di masing-masing wilayah pangkuan desa hutan.

Kepala Desa Cijulang, Anwar Sanusi mengakui bahwa dengan paham PHBM ini pihaknya dapat lebih meningkatkan koordinasi dalam rangka menjaga, mengamankan, dan melestarikan sumber daya hutan di wilayah desanya agar hutan tetap lestari dan kesejahteraan masyarakatnya meningkat. (Kom-PHT/Tsk/AJB)

Editor: Soe

Copyright©2016