Perhutani dan Chevron Tanam 5000 Bibit Di Cikamiri Hulu Cimanuk

SR1GARUT, PERHUTANI (11/10/2016) | Perum Perhutani dan PT Chevron Geothermal menanam 5000 bibit tanaman Eucalyptus, Suren, Mangaranga dan kayu manis di puncak Cae Hulu Das Cimanuk Subdas Cikamiri batas hutan lindung dan hutan konservasi wilayah RPH Simpang BKPH Bayongbong dan RPH Tarogong BKPH Leles KPH Garut  pada  Selasa (11/10).

Administratur KPH Garut Dede Mulyana menyatakan bahwa pihaknya menerima sumbangan bibit dari PT Chevron Geothermal sebanyak 5000 pohon. Bibit tersebut langsung diserahkan oleh perwakilan PT Chevron Geothermal Hendi kepadanya.

“Bibit tersebut kami tanam di  batas kawasan hutan lindung dan konservasi Hulu Das Cimanuk bersama tim dari Pemda Garut, BKSDA, Muspika Pasir Wangi, LMDH, organisasi pecinta lingkungan dan masyarakat setempat. Penanaman ini akan dilanjutkan dengan penanaman 15000 bibit pohon di lokasi yang sama dalam waktu dekat,” demikian Dede Mulyana.

Pada kesempatan tersebut para pihak menandatangani “Deklarasi Pagar Bumi” sebagai bentuk komitmen bersama untuk penegasan batas kawasan sebagai awal upaya pemulihan, penyelamatan ekosistem hutan di kawasan konservasi maupun kawasan hutan lindung lainnya. (Kom-PHT/Grt/TR)

Editor: Soe

copyright©2016