Pesona Kedung Maor, Spot Indah Bojonegoro yang Tersembunyi

NUSANTARANEWS.CO, BOJONEGORO (26/10/2016) | Jika di Jawa Barat ada destinasi wisata Green Canyon yang membuat wisatawan terpukau, maka di Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Bojonegoro juga memiliki destinasi wisata serupa. Adalah air terjun Kedung Maor, salah satu destinasi wisata alam yang menyuguhkan pesona Bojonegoro yang tersembunyi.

Traveler mungkin berpikir jika Bojonegoro adalah kawasan yang tandus, kering dan panas. Intinya jauh dari kata indah! Jangan salah, anggapan itu tak sepenuhnya benar. Jika Anda berkunjung Kedung Maor, maka anggapan ‘miring’ tentang Bojonegoro seketika sirna. Hal ini dikarenakan spot-spot indah yang ditawarkan Kedung Maor mampu membuat Anda berdecak kagum.

Cadas-cadas bebatuan kapur yang khas dengan motif bebatuan yang berserat menghasilkan maha karya alam yang tak bisa ditandingi oleh kreasi tangan manusia. Bebatuan cadas nan elok penuh seni tinggi di sekitar area air terjun semakin menambah sempurna Kedung Maor.

Air terjun Kedung Maor berada di Desa Kedung Sumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegro. Lokasi spot indah Kedung Maor terletak persis di pertengahan hutan milik perhutani, Bojonegoro.

Kedung Maor masih sangat alami karena memang jarang dijamah oleh manusia. Saking alaminya, pemerintah kabupaten sendiri pun seakan abai pada destinasi yang mestinya bisa menjadi andalan kota Bojonegoro.

Destinasi wisata Kedung Maor merupakan air terjun yang berasal dari aliran Kali Soko dan air limpahan dari Waduk Pacal. Di musim penghujan, suara gemuruh dari air terjun bisa terdengar sampai ke pemukiman warga. Namun saat musim kemarau aliran air di Kedung Maor menjadi menyusut. Sekalipun demian tetap tak mengurangi keindahan tempat ini.

 

Tanggal : 26 Oktober 2016

Sumber : nusantaranews.co