Pramuka Saka Wanabakti Hijaukan Pantai Cipatujah

POTO PRAMUKA SWB TASIKMALAYA HIJAUKAN SEMPADAN PANTAI CIPATUJAHTASIKMALAYA, PERHUITANI (17/10/2016) | Pramuka Saka Wanabakti binaan Perhutani KPH Tasikmalaya dan pramuka wilayah Kabupaten tasikmalaya melakukan penghijauan di pesisir pantai Cipatujah ex-illegal galian tambang pasir besi pada Minggu, (16/10)

Wakil Ketua Pramuka Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya, Dadang Sudrajat, mengatakan  kegiatan ini adalah upaya menjaga alam dan lingkungan dengan menghijaukan lahan bekas penambangan  pasir besi illegal di pinggir pantai Cipatujah.

“Penghijauan semacam ini rutin dilakukan tahunan oleh Pramuka Tasikmalaya, Perum Perhutani, dan masyarakat. Pohon yang ditanam harus dirawat, dipupuk, dan disulam jika ada pohon yang mati. Ini kegiatan sukarela. Bibit pohon semua bantuan Perhutani,” kata Dadang.

Wakil Adm KPH Tasikmalaya Deden Yogi Nugraha sekaligus pimpinan Saka Wanabakti Tasikmalaya menyanpaikan Pramuka Saka Wanabakti harus bisa beradaptasi dengan lingkungan, membentuk jiwa patriot, peduli dan tanggung jawab. Penghijauan pantai Cipatujah ini contoh yang baik. (Kom-PHT/Tsk/Asep JB)

Editor: Soe

Copyright©2016