Siswa SMA Cikatomas Belajar Fungsi Hutan Ke Perhutani Tasikmalaya

poto-perhutani-tasik-kenalkan-hutan-pada-siswa-sman-1-cikatomasTASIKMALAYA, PERHUTANI (31/10/16) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Tasikmalaya menerima Kepala Sekolah SMAN I Cikatomas Tasikmalaya Muhtar Ghazali beserta murid-muridnya yang datang untuk belajar tentang kehutanan dan lingkungan di Perhutani, Minggu (30/10)

Administratur Perhutani Tasikmalaya Henry Gunawan mengatakan dirinya percaya kalau sejak kecil ditanamkan nilai-nilai dan pemahaman akan pentingnya merawat hutan dan lingkungan, maka ketika dewasa  mereka lebih arif  dalam menjaga kelestarikan alam.

Fungsi hutan dan lingkungan sangatlah penting bagi kehidupan, karena itu kita wajib  menjaga dan melestarikan hutan dan lingkungan agar tetap eksis sepanjang zaman. Hutan  adalah paru paru dunia, sumber ekonomi, habitan bagi flora dan fauna, tempat penyimpanan air, pengendali bencana, menyuburkan tanah dan mengurangi polusi dan pencemaran udara.

Kepala Sekolah SMAN I Cikatomas Muhtar Ghazali menyampaikan bahwa Perhutani telah memberikan pemahaman pentingnya hutan dan lingkungan untuk kehidupan bagi siswa mereka dan berharap ini dapat  menjadi motivasi untuk mencintai hutan.

” Kegiatan ini selain menanamkan kepedulian lingkungan kepada siswa sehingga generasi penerus tidak hanya mampu memanfaatkan sumberdaya hutan, tetapi juga memelihara dan melestarikannya. Pemahaman ini dapat diperluas di lebih sekolah lain, menambah pengetahuan tentang lingkungan,” Kata Ghazali. (Kom-PHT/Tsk/AJb)

Editor: Soe

Copyright©2016