Wisata Kampung Kurcaci Ala Perhutani Banyumas Timur

2016-10-02. Sekolah Alam Dikampung Kurcaci BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (10/10/2016) | Hutan pinus tidak saja menyajikan keindahan tetapi tempat belajar bagi generasi muda seperti  yang dilakukan siswa SD Negeri Sankanayu Purbalingga di  Sekolah Alam Kampun Kurcaci Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur, minggu lalu (1/10).

Sekolah Alam Kurcaci adalah kawasan hutan yang dikerjasamakan Perum Perhutani dengan LMDH Gunung Slamet, Karangreja Purbalingga sejak September 2016 untuk kegiatan wisata belajar lingkungan. Sekolah alam ini mulai banyak dikunjungi siswa sekolah mulai SD sampai Mahasiswa yang umumnya belajar tentang fungsi manfaat hutan dan lingkungan serta tatacara mengelolanya agar lestari.

“Belajar mencintai alam adalah langkah awal untuk memotivasi anak meraih sukses sejak usia belia,” demikian Sugito relawan pemandu Sekolah Alam Wisata Kampung Kurcaci menegaskan.

Belajar di Sekolah Alam Kampung Kurcaci tidak butuh biaya kecuali tiket tanda masuk yang tidak menguras saku kantong pelajar, cukup limaribu rupiah saja peserta sudah mendapatkan pengetahuan lengkap tentang hutan pinus dan manfattnya bagi kehidupan manusia dan alam.  (Kom.Pht/Byt/TDP).

Editor: soe

Copyright©2016