Wow… Begini Indahnya Atap Langit Brebes dari Puncak Malahayu

SOLOPOS.COM, BANJARHARJO (26/10) | Banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan di Kabupaten Brebes, salah satunya di Desa Malahayu Kecamatan Banjarharjo. Berada di kawasan Dadablangan, potensi tersebut menyajikan indahnya pemandangan di pagi dan sore hari.
Menurut Kepala Desa (Kades) Malahayu Rustamadji, di wilayahnya tidak hanya potensi obyek wisata Waduk Malahayu, melainkan masyarakat sekitar sudah membuat destinasi wisata lain, yakni Bukit Dadablangan. Setiap akhir pekan, banyak masyarakat sekitar yang menghabiskan waktu untuk melihat-lihat pemandangan.

“Kalau naik rumah pohon yang disediakan masyarakat, pengunjung bisa melihat 75 persen Waduk Malahayu dari atas,” jelasnya saat ditemui di lokasi wisata.

Rustamadji menambahkan, Bukit Dadablangan tidak kalah dengan bukit-bukit lain yang ada di Kecamatan Salem maupun daerah lainnya. Karenanya, bekerjasama dengan aparatur desa serta masyarakat sekitar dan Karang Taruna akan terus menggali potensi yang ada.

“Kalau Waduk Malahayu sudah terkenal. Jadi kita juga akan berusaha memaksimalkan dan mempromosikan Bukit Dadablangan agar dikenal warga,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, dari mulai beroperasinya Bukit Dadablangan empat bulan yang lalu, baru dua bulan terakhir banyak pengunjung yang datang. Bahkan, kata dia, perwakilan dari dinas terkait sudah ada yang datang dan melihat potensi Bukit Dadablangan.

Meski demikian, dia mengimbau kepada seluruh pengelola dan para pengunjung untuk menjaga keasrian hutan yang ada. Pasalnya, kata dia, Bukit Dadablangan sendiri berada di kawasan hutan milik Perhutani.

“Kita juga akan dirikan papan pengumuman untuk menjaga keasrian hutan. Jadi keindahan dan keasrian Bukit Dadablangan bisa terjaga,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Bukit Dadablangan Kuswor mengatakan, pemandangan yang dapat dilihat di bukit tersebut tidak kalah dengan objek wisata lain. Meski baru pertama kali, dia juga tidak menutup kemungkinan untuk datang lagi ke Bukit Dadablangan.

“Habis suasana asri. Apalagi kalau sore hari kita bisa melihat pemandangan yang sangat bagus. Khususnya kita bisa melihat obyek wisata Waduk Malahayu dari atas,” singkatnya. (ded/zul)

Tanggal  : 26 Oktober 2016
Sumber  : Radartegal.com