Siswa SMK Maros Belajar Kehutanan Di Perhutani Kebonharjo

marosKEBONHARJO, PERHUTANI (10/11/2016) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo Divisi Regional Jawa Tengah menerima kunjungan 25 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Widya Nusantara Maros, Sulawesi Selatan dalam rangka Praktek Kerja Lapangan (PKL) pada Kamis  (10/11).

Kegiatan PKL siswa-siswa tersebut rencananya akan berlangsung selama dua bulan dengan pendampingan dari guru pembimbing mereka dibantu oleh petugas lapangan Perum Perhutani.

Perhutani KPH Kebonharjo dipilih sebagai lokasi tujuan belajar karena merupakan salah satu unit manajemen yang telah memperoleh sertifikat internasional Sustainable Forest Management berstandard FSC selain sertifikat mandatori Pengelolaan Hutan Produksi Lestari (PHPL).

Sebelumnya telah banyak siswa-siswa ataupun beberapa institusi kehutanan belajar tentang sistem pengelolaan hutan lestari di Kebonharjo.

“Para siswa akan belajar teori dan praktek tentang perencanaan hutan, persemaian, penanaman, pemeliharaan tanaman, tebangan, pengujian kayu, pengelolaan lingkungan dan sosial, Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) dan implementasi sistem Pengelolaan Hutan Lestari,” kata Pandoyo Wakil Administratur Perhutani Kebonharjo saat menerima siswa tersebut di kantornya.(Kom-PHT/Kbh/Ars)

Editor: Soe

Copyright©2016