Ada “Hati” Raksasa di Kedung Ombo

kesung-cintratkrj-thTIMESINDONESIA.CO.ID (8/11/2016) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Telawa di Boyolali, Jawa Tengah, menyediakan wahana wisata hutan Kedung Cinta di Kedung Ombo sejak Sabtu (5/11/2016).

Waduk Kedung Ombo merupakan sebuah bendungan raksasa di Jawa Tengah. Waduk ini memiliki luas 6.576 hektare dan menempati 3 wilayah kabupaten. Yakni, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Sragen, dan Kabupaten Boyolali.

Selain sebagai sarana irigasi, Waduk Kedung Ombo juga dikembangkan sebagai tempat wisata yang sangat potensial. Salah satu spot di Tempat Wisata Waduk Kedung Ombo yang banyak didatangi wisatawan adalah yang ada di Desa Kedung Ombo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan.

Hutan wisata Kedung Ombo ada sejak 1994, lokasinya di kawasan hutan petak 89 dan 90 C Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Karengan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Karangwinong, KPH Telawa Jawa Tengah. Kawasan seluas 18,7 Ha tersebut masuk pangkuan Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali.

Kedung Ombo kini hadir dengan simbol baru “hati raksasa” setinggi enam meter, lebar empat meter, berwarna merah menyala dengan latar belakang waduk. Gambar ini sangat menarik bagi penggemar fotografi dan instagramable.

“Lambang hati raksasa tersebut diharapkan dapat menarik wisatawan. Kami melibatkan pemerintah desa setempat, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan Karang Taruna Desa Wonoharjo dalam mengurus wana wisata Kedung Cinta ini,” ujar pengelola Administratur Perhutani Telawa, Denny.

Fasilitas lainnya di wahana wisata kedung cinta Kedung Ombo adalah jalur track motor trill, track bersepeda, lapangan panahan, serta warung apung ikan bakar kuliner lokal.

 

Tanggal : 8 November 2016

Sumber : timesindonesia.co.id