Cahaya Surga Tersembunyi di Goa Terawang

goa-terawangSPORTOURISM.ID (2/11/2016) | Anda suka berwisata alam? Sepertinya Goa Terawang yang terdapat di Kabupaten Blora, Jawa Tengah layak untuk dikunjungi.

Tidak mengherankan jika tahun 2012, goa yang berada di Desa Kedung Wungu, Kecamatan Todanan ini menjadi salah satu destinasi wisata andalah kabupaten Blora bahkan Provinsi Jawa Tengah.

Berdasarkan penuturan para ahli geologi, Goa Terawang terbentuk karena adanya endapan batu kapur yang berumur jutaan tahun lamanya. Karena lokasinya yang berada di tengah-tengah hutan jati milik Perhutani KPH Blora, membuat suasana di sini menyejukkan.

Berada di tengah hutan jati, Goa Terawang menyuguhkan pemandangan dalam goa yang indah dan menakjubkan. Bagi siapapun yang mendatangi destinasi wisata alam yang satu ini pasti akan dibuat berdecak kagum.

Lubang-lubang bebatuan kapur yang terdapat di dalam gua ini mampu menghantarkan siluet indah dari matahari bak cahaya surga yang tersembunyi. Goa yang memiliki luas 13 hektar ini akan memuaskan pengunjung yang hadir. Bahkan goa ini juga tercatat sebagai goa terbesar di Jawa Tengah.

Di kompleks Goa Terawang terdapat satu goa induk yang berukuran agak besar. Sementara itu, terdapat 5 goa kecil lain dan 1 sendang. Pengunjung akan benar-benar dimanjakan oleh keelokan goa yang satu ini.

 

Tanggal : 2 November 2016

Sumber : sportourism.id