Dirut Perhutani Pimpin Penanaman 21 Ribu Bibit Pohon Di Tuban

hmpi1JAKARTA, PERHUTANI (28/11/2016) | Direktur Utama Perum Perhutani Denaldy M. Mauna memimpin gerakan penanaman 21 ribu bibit pohon pohon dalam rangka peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2016 di kawasan hutan petak 29d Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sugihan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kerek, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tuban pada Senin pagi (28/11).

Penanaman bibit pohon jenis Jati PLus Perhutani (JPP), Kesambi, Kaliandara, Sengon, Mangga, Sirsak pada lahan hutan seluas 18,2 Ha tersebut diikuti oleh Kepala Perum Perhutani  Divisi Regional Jawa Timur Andi Purwadi, seluruh karyawan Perhutani KPH Tuban, Pramuka Saka Wanabhakti, Karang Taruna dan Lembaga Masyarakat Desa hutan (LMDH) dari desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Denaldy melakukan kegiatan penanaman di wilayah Perhutani sebelum mengikuti acara puncak peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2016 yang rencananya dibuka oleh Presiden RI Jokowi dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

“Perum Perhutani mengelola lahan hutan seluas 2,4 juta Ha di Jawa dan Madura dengan komposisi sistem tebang dan tanam 1:9.  Jumlah pohon yang ditanam Perhutani rata-rata 100 juta bibit setiap tahunnya untuk menjaga kelestarian sumberdaya hutan. Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia 2016 ini seluruh unit kerja Perhutani juga melaksanakan aksi tanam bibit pohon di masing-masing wilayah kerja,” demikian Denaldy.  (Kom-PHT/PR/2016)

 

Artikel Terkait: