Siswa SMA Belajar Menanam Jati di Randublatung

4RANDUBLATUNG, PERHUTANI (14/11/2016) | Perum Perhutani Kesatuan pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung menerima 15 Siswa SMA Randublatung yang juga anggota Saka Wanabakti untuk melakukan praktek Krida Bina Wana pembuatan tanaman di petak 42  Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Klanding, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kemadoh, Kesatuan Pemangkuan Hutan ( KPH ) Randublatung, Senin (14/11).

Administratur Perhutani KPH Randublatung, Herdian Suhartono mengatakan bahwa ini wujud Perhutani menanamkan rasa cinta lingkungan kepada generasi muda sehingga mereka mengerti akan fungsi kawasan hutan bagi kehidupan manusia.  Selain mengenalkan pola konservasi lahan pola sabuk gunung pada lahan miring,  siswa dikenalkan juga teknik menggali lubang tanam untuk tanaman pokok, pengisi pada acir penanda dengan warna berbeda.

“ Kegiatan belajar di lapangan ini sangat berguna bagi kami anggota Saka Wanabakti karena bisa mengetahui langsung proses penanaman tanaman kehutanan. Hal terpenting kami jadi tahu bagaimana penanaman tanaman jati di kawasan hutan dan turut melestarikan lingkungan”, kata Khusnul siswi SMA tersebut (Kom-PHT/Rdb/-)

Editor: DKR

Copyright©2016