Perhutani Jombang Gandeng LMDH Sumber Makmur Wonosalam

picture1-296x300REPUBLIKNEWS.ID (17/11/2016) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang gandeng LMDH Sumber Makmur desa Pangklungan kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang untuk mengoptimalkan asset pemanfaatan lahan Wana Wisata di kawasan hutan Wonosalam. Seperti di Wana wisata Cuban selolapis,wisata air (Rafting) yang berada di dusun Mendiro,Pangklungan,Wonosalam Jombang.

Ketua LMDH Sumber Makmur Wonosalam ,bapak Urip mengatakan “Masyarakat Pangklungan yang tergabung dalam LMDH Sumber Makmur, menyambut gembira dan sangat berterima kasih kepada Perhutani Jombang. Dengan kerjasama ini pendapatan LMDH diharapkan meningkat sehingga kebutuhan ekonomi anggota dapat tercukupi , upaya peningkatan pendapatan Perusahaan dapat dilakukan melalui optimalisasi asset, pengembangan usaha. Wisata alam dapat dioptimalkan untuk wahana bermain keluarga, bumi perkemahan dan out bound,demikian ungkap Urip .

Sementara itu Kordinator wisata Cuban Selolapis Bapak Iril mengatakan,”Dari kami pihak Perhutani memberdayakan masyarakat sekitar hutan melalui LMDH dengan tujuan menggali potensi wisata untuk mengangkat taraf hidup masyarakat. Dan sekaligus berharap pihak Pemda bisa membantu untuk meningkatkan aset-aset wisata yang ada di Kabupaten Jombang. Dengan memberikan suport serta dukungan serta pula membuat kebijakan untuk membangun sarana dan prasarana wisata Wonosalam karena Wonosalam sudah menjadi Brand Kota Wisata Jombang.”

 

Sumber : republiknews.id

Tanggal : 17 November 2016