Perkemahan Wirakarya Jabar Diresmikan di Karawang

cellica-pramukaPIKIRAN-RAKYAT.COM (8/11/2016) | Bupati Karawang yang juga Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Cabang, Cellica Nurrachdiana, membuka Perkemahan Wirakarya Jawa Barat 2016, di Lapangan Dusun Saga, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, pada Senin, 7 November 2016.

Kegiatan ini mengambil tema ‘Berbakti dan Berkarya untuk Negeri’, sementara kegiatan tersebut diikuti oleh hampir seribu lebih peserta dari Penegak dan Pandega dari seluruh Kabupaten di Jawa Barat.

“Kami mengambil tema ini agar para Penegak dan Pandega dilatih untuk melakukan kegiatan sosial, dan diharapkan nantinya berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat setempat,” kata Cellica di lokasi.

Cellica mengatakan selain untuk berkemah pihaknya juga berjanji akan mengembangkan potensi alam di sekitar lokasi perkemahan tersebut, “Kita juga akan perbaiki akses menuju perkemahan ini, selain itu kami akan tambah fasilitas-fasilitas perkemahan ini,” ucapnya.

Menurut Cellica, dirinya sudah sepakat dengan Ketua DPRD Kabupaten Karawang untuk membuat perkemahan yang representatif, dia pun berjanji akan membicarakan dengan pihak terkait yakni Perhutani untuk pengembangannya.

“Karena tanah ini milik Perhutani, begitupun akses jalan saya sudah membicarakannya dengan Ketua DPRD karena beliau yang punya kebijakan,” ujarnya.

Cellica juga menambahkan diharapkan kedepannya, tempat perkemahan di Dusun Saga tersebut, bisa menjadi tempat wisata, “Disini masih sejuk dan indah, juga jauh dari keramaian,” ucapnya.

Di tempat yang sama Ketua Harian Kwartir Daerah Jawa Barat, Baim Setiawan menyatakan saat ini Kwarda Jabar tak hanya berfokus pada kegiatan di Bandung saja, tetapi lebih melibatkan seluruh Kabupaten di Jawa Barat termasuk Karawang.

Oleh karenanya Baim berharap Pemerintah Daerah Karawang, termasuk Kwarcab didalamnya, dapat melanjutkan pembangunan yang ada di dalam tubuh Pramuka ke depannya.

 

Tanggal : 8 November 2016

Sumber : pikiran-rakyat.com