Sinergi BUMN Perhutani Hadirkan Sekolah Gula Dan Kehutanan

sinergibumn1SURABAYA, PERHUTANI (22/11/2016) | Direktur Utama Perum Perhutani Denaldy M. Mauna,  Direktur Utama PTPN XI, Doly P. Pulungan, Direktur PTPN XII, Irwan Basri dan  Ketua Yayasan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo KH Drs. Musyakir A Fattah menandatangani Nota Kesepahaman tentang Pendirian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Program Studi Gula dan Program Studi Kehutanan, di Kantor Pusat PTPN XI Surabaya, Selasa (22/11).

Pendirian sekolah menengah kejuruan khusus Gula dan Kehutanan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Menteri BUMN Rini Soemarno ke Situbondo beberapa waktu lalu dan mendapat masukan dari berbagai stakeholder untuk pendirian SMK.

Sinergi BUMN dengan Ponpes Salafiyah Syafi’iyah diharapkan dapat menampung generasi muda yang akan melanjutkan pendidikan di bidang kejuruan khususnya program studi gula dan kehutanan. Cita-cita mulia ini juga didukung dengan kondisi wilayah Kabupaten Situbondo yang didominasi oleh hutan dan perkebunan tebu sehingga bisnis tersebut kedepan tentu membutuhkan tenaga-tenaga muda yang siap pakai (Kom-PHT/Divreg2/PR)

Editor: Soe

Copyright©2016