Siswa RA TK Islamic Centre Kedungwuni Berpetualang ke Hutan Pinus

ra-islamic-centre-kedungwuniRADARPEKALONGAN.COM (29/11/2016) | Dalam rangka kegiatan di luar kelas, RA TK Islamic Centre Kedungwuni melakukan acara kunjungan ke hutan pinus Lemah Abang Doro, Senin (28/11).

Dalam kegiatan tersebut anak TK Islamic Centre Kedungwuni satu persatu mengenal dunia luas dengan melakukan kunjungan ke hutan pinus lemah abang Doro.

“Acara diikuti sebanyak 180 anak untuk mengenal alam konservasi hutan pinus dan berpetualang ke daerah pegunungan, mengenal aneka jenis tanaman di hutan serta dapat menikmati alam dan suasana di area hutan”, tutur Kepala RA Islamic Centre Kedungwuni, Umi Mazidah.

Anak-anak berpetualang dipandu oleh Pegawai dari Perum Perhutani BKPH Doro, Susharyono. Pihaknya menyambut baik adanya kegiatan anak yang mengenalkan hutan sebagai daerah konservasi alam yang masih asri dan habitat tumbuhan yang beraneka ragam.

Kegiatan ini bertujuan agar anak lebih mengenal dan mensyukuri ciptaan Allah SWT serta mengenal beraneka macam tumbuhan yang tak biasa dijumpai di lingkungan tempat tinggal mereka. “Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, senyum dan kepuasan terlihat dari wajah-wajah mereka.” (ap7)

 

Sumber : radarpekalongan.com

Tanggal : 29 November 2016