Enam Mitra Perhutani Saradan Dapat Bantuan PKBL

doc-pkbl-srdSARADAN, PERHUTANI (23/12/2016) | Perum Perhutani melalui Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan menyalurkan bantuan  pinjaman lunak Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) 2016  sebesar Rp 225 juta rupiah anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), di Kantor Perhutani Saradan, Jumat (23/12).

Nilai tersebut terdiri dari bantuan tahap kedua Rp 110 juta  kepada tiga anggota LMDH dan bantuan tahap pertama  kepada tiga LMDH lainnya sebesar Rp. 115 juta  yang telah diberikan sebelumnya  (28/11).

Administratur Perhutani KPH Saradan Amas Wjaya saat menyerahkan dana PKBL tersebut mengatakan bahwa pinjaman bunga rendah yaitu 6% per tahun itu untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan ekonomi masyarakat sekitar hutan agar usaha mereka mandiri.  Ia berharap bantuan PKBL ini mampu memberikan dampak positif bagi LMDH dalam mengembangkan usahanya.

LMDH penerima PKBL tersebut adalah LMDH Jati Makmur  Rp 30 juta untuk pembuatan pupuk Bokhasi,  LMDH Rimba Sejahtera Rp 30 juta untuk pengembangan pertanian, LMDH Tunggak Indah Rp. 50 juta untuk usaha kerajinan kayu, LMDH Tani Mulyo Rp. 30 juta untuk pertanian, LMDH Kedung Mulyo Rp. 35 juta untuk peternakan dan KMDH Sumber Tani sebesar Rp. 50 juta untuk industri kecil tepung Moccaf. (Kom-PHT/Srd/Wrn).

Editor: soe

Copyright©2016