Kolam Tlogoguwo Tawarkan Kesejukan Bukit Menoreh

korenang1_crop_700x500KRJOGJA.COM (25/12/2016) | Liburan panjang Natal dan Tahun Baru tiba. Warga perantau kembali ke kampung halamannya di Purworejo. Tentunya selain bersilaturahmi dengan keluarga, mereka juga ingin menghabiskan waktu untuk berpetualang di Purworejo.

Ada banyak destinasi wisata, baik yang dikelola pemerintah, lembaga desa dan perorangan yang layak dituju di Purworejo. Salah satunya kolam renang di Dusun Somoroto Desa Tlogoguwo Kecamatan Kaligesing.

Kolam itu bersumber dari air yang keluar dari dalam perut Perbukitan Menoreh. Airnya dingin dan bersih. Paling penting tanpa kaporit dan zat kimia pabrikan lain yang digunakan Sutono pemiliknya untuk menjernihkan air.

Selain mandi, pengunjung juga dimanjakan pemandangan Curug Setawing dan hutan pinus Perhutani. Apabila mau berjalan sedikit ke arah atas, akan ada Gua Anjani. “Kawasan sekitar kolam renang juga peternakan Kambing Kaligesing, jadi bisa sekalian belajar budidaya,” terang Sutono, kepada KRjogja.com, Sabtu (24/12/2016).

Pada masa libur sekolah, jumlah pengunjung naik hingga dua kalilipat dibanding hari biasa. “Memang belum banyak, namun cukup ramai dengan 50 -100 pengunjung perhari,” ucapnya.

Sutono mematok tiket masuk Rp 4.000 perpengunjung. Untuk menuju kolam renang Tlogoguwo, pengunjung tinggal mengarahkan kendaraannya ke Kecamatan Kaligesing. “Sampai kecamatn terus naik arah Pasar Pendem, nanti akan sampai Desa Tlogoguwo. Petunjuk arah juga sudah cukup jelas,” terangnya. (Jas)

 

Sumber : krjogja.com

Tanggal : 25 Desember 2016