Pemkab Bojonegoro Siap Bantu Menata Kelestarian Hutan, KPH Cepu Sambut Baik Rencana Bojonegoro

kecilSUARABANYUURIP.COM (11/12/2016) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menyambut baik dengan rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, untuk membantu menata kelestarian hutan di wilayah hutan Badan Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kedewan, KPH Cepu.

Sebagaimana diketahui, banyak aktivitas penambangan sumur minyak tua di kawasan tersebut tanpa memperhatikan aspek lingkungan. Sehingga banyak mengakibatkan kerusakan hutan.

Komitmen tesebut, dibuktikan oleh Pemkab Bojonegoro dengan melakukan sosialisasi rencana pengelolaan sumur tua kepada masyarakat penambang sumur tua di Balai Desa Hargomulyo Kecamatan Kedewan beberapa waktu lalu.

Kepala Seksi Pengelolaan Sumber Daya Hutan (Kasi PSDH) KPH Cepu, M. Farkhan menyatakan, Perhutani merasa terbantu dengan komitmen Pemkab Bojonegoro dalam menertibkan kegiatan sumur tua yang berada dalam lokasi wilayah hutan BKPH Kedewan, KPH Cepu yang sudah berlangsung secara turun temurun.

“Perhutani senantiasa berusaha untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah hutan. Kita semua harus memikirkan bahwa hutan harus dijaga dan dilestarikan bersama demi masa depan anak cucu kita,” terang Farkhan, dalam rilis yang diterima suarabanyuurip.com.

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut Kasatreskrim Polres Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro, Muspika Kecamatan Kedewan, PT. Pertamina Cepu, Perum Perhutani KPH Cepu, Aparat Desa Hargo Mulyo dan tokoh masyarakat setempat. (ams)

 

Sumber : suarabanyuurip.com

Tanggal : 11 Desember 2016