Perhutani Situbondo Launching Wisata Tasnan

kecilHARIANBHIRAWA.CO.ID (14/12/2016) | Guna untuk mendukung program peningkatan dan pengembangan wisata di Situbondo dan Bondowoso, Kantor Pemangku Hutan (KPH) Bondowoso secara resmi melaunching Wana Wisata Tasnan, kemarin. Acara yang dipusatkan di kawasan hutan jati di kawasan petak Desa/Kecamatan Tasnan itu dipimpin langsung Administratur KPH Bondowoso, Adi Winarno dan Wakil Kepala Adiministratur Bondowoso Selatan, Faisal berikut seluruh jajaran Asper dan KRPH se Situbondo dan Bondowoso.

Suasana peresmian pertama diawali oleh pertunjukan kesenian lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Administratur KPH Perhutani Bondowoso, Adi Winarno. Menurut pria asli kelahiran Situbondo itu, peresmian Wana Wisata Tasnan memang sejak lama diprogramkan guna untuk mendukung penyebarluasan tempat wisata yang ada di Bondowoso dan Situbondo. “Khusus Wana Wisata di Situbondo, kami melirik kawasan hutan di Pasir Putih. Nanti di sana akan kita garap juga menjadi Wana Wisata Pasir Putih,” tutur Adi Winarno.

Menurut Adi, kawasan Tasnan selain memiliki pemandangan yang eksotik juga layak digarap menjadi kawasan Wana Wisata di Kabupaten Bondowoso. Selain karena memiliki sarana yang memadai kata Adi, jangkauan menuju Tasnan tidak begitu jauh diakses sehingga mudah dikunjungi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. “Prospek Wana Wisata Tasnan untuk bisa berkembang pesat sangatlah besar. Sebab selain memiliki kawasan yang sejuk, di sana juga memiliki panorama pemandangan yang rindang,” kupas Adi.

Saat ini, sambung Adi, kawasan Wana Wisata Tasnan sudah dilengkapi berbagai sarana dan alat untuk berwisata. Seperti gubuk bertingkat serta berbagai aneka permainan ketangkasan yang banyak disukai para remaja dan pelajar.
Di kawasan Tasnan ini pula, sebut Adi, selain dipenuhi pohon yang menjulang tinggi juga memiliki cuacana yang dingin mirip seperti di Kota Malang. “Bagi masyarakat yang ingin menikmati liburan sangat cocok untuk berwisata di Kawasan Tasnan. Silahkan untuk dikunjungi dan dinikmati,” ajak Adi Winarno.

Salah satu pengunjung Wana Wisata Tasnan, Sunarto asal Kecamatan Maesan Bondowoso mengaku senang bisa menikmati pemandangan di kawasan Wana Wisata Tasnan, kemarin. Selain memiliki pemandangan yang menyejukkan mata.

Kata Sunarto, di kawasan Tasnan tersebut bisa membuat pengunjung terhibur. “Tentunya yang paling kami senang tarif masuknya yang sangat terjangkau. Disamping itu juga memiliki sarana permainan ketangkasan yang lengkap,” papar pria kalem itu. [awi]

 

Sumber : harianbhirawa.co.id

Tanggal : 14 Desember 2016