Situbondo Sambut Tawaran Investasi Pohon Perhutani

tanaman_referensisahabatblogspotBISNIS.COM (5/12/2016) | Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, mengemukakan mendukung penawaran investasi tanaman pohon oleh Perum Perhutani terhadap lembaga masyarakat khususnya bagi yang tinggal di sekitar kawasan hutan karena ada nilai ekonomi.

“Pihak Perhutani sebelumnya sudah menyampaikan kepada pemerintah daerah terkait investasi tanaman pohon tersebut, dan kami juga sudah menyosialisasikan kepada beberapa lembaga masyarakat serta koperasi-koperasi di pondok pesantren yang ada di Situbondo,” katanya di Situbondo, Jawa Timur, Senin (5/12/2016).

Ia menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Situbondo mendukung tawaran investasi tanaman pohon di lahan milik Perhutani dan pemerintah daerah juga siap untuk memfasilitasi investor sebagai pemilik modal bekerja sama dengan lembaga msyarakat di Kota Santri itu.

Invetasi tanaman pohon, kata dia, tentunya akan menguntungkan bagi lembaga masyarakat maupun investor sebagai pemegang modal. Selain mendapatkan nilai ekonomi juga secara tidak langsung masyarakat dapat menjaga kelestarian hutan.

“Kalau dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten secara langsung tentu tidak boleh, namun kami hanya bisa mendukung dan mendorong kepada masyarakat Situbondo yang memiliki modal untuk investasi tanaman pohon di lahan Perhutani tersebut,” ucapnya.

Sebelumnya, Administratur Perum Perhutani Kawasan Pemangku Hutan (KPH) Bondowoso yang juga membaawahi Situbondo, Adi Winarno mengatakan, pada tahun ini menawarkan kerja sama kepada masyarakat untuk investasi tanaman pohon di lahan milik Perhutani.

 

Sumber : bisnis.com

Tanggal : 5 Desember 2016