Perhutani Bantu Kambing Jawa Untuk LMDH Wana Aji Banyumas

usaha-ternak-kambingBANYUMAS BARAT, PERHUTANI (8/3/2017) | Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Aji Desa Dermaji Banyumas Barat adalah contoh kelompok masyarakat desa yang berhasil mengembangkan ternak kambing jenis Kambing Jawa Randu dari bantuan dana  Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Barat.

Perhutani memberikan dana PKBL sebesar Rp 25 juta untuk kegiatan tersebut, dan kini total kambing yang dipelihara sudah  40 ekor.

Menurut Hartono Ketua LMDH Wani Aji, pihaknya memiliki  7 kelompok kerjanya dengan 25  anggota,  mereka memelihara kambing dengan sistem kandang bersama.

“Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dari Perhutani ini membantu masyarakat sekitar hutan untuk membangun usaha yang produktif seperti ternak kambing, semoga usaha ini mensejahterakan masyarakat sekitar hutan”, kata  Kepala Seksi Pengelolaan Sumber Daya Hutan KPH Banyumas Barat, Satya Riyadi mewakili Administratur Perhutani setempat. (Kom.PHT/Byb/Mjn)

 

Editor: soe

Copyright©2017