Perhutani Serahkan Sharing Hasil Produksi Kepada 10 LMDH Bondowoso

BONDOWOSO, PERHUTANI (23/3/2017) | Dalam rangka mencapai misi Perhutani Planet, People, Profit (3P) khususnya People atau bidang sosial , Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bondowoso menyerahkan sharing produksi kayu dan getah pinus tahun 2014 kepada Lembaga Masyarakat Hutan (LMDH) yang telah berkontribusi pada Perhutani, Kamis (23/3).

Sharing produksi tersebut diserahkan langsung oleh Administratur KPH Bondowoso, Agus Sarwedi.

Diawali dengan laporan KSS PHBM, Suharto, dikatakan bahwa sharing produksi kayu kepada 10 LMDH sebesar Rp. 25.308.819, sedangkan sharing produksi getah pinus kepada 19 LMDH sebesar Rp. 83.075.430.

Agus Sarwedi berharap dengan adanya sharing hasil produksi bisa menyejahterakan dan bermanfaat bagi semua pihak yang telah ikut berperan.

“Kita harus tetap peduli dengan kelestarian hutan. Meskipun LMDH tidak ikut menanam pohon, setidaknya bisa merawat dan mengamankan. Jadi, jangan hanya terfokus pada sharing profit-nya saja. Mari kita menjaga kelestarian hutan bersama-sama,” tambah Agus.

Menanggapi adanya sharing hasil produksi, Hariyadi, salah satu penerima sharing dari LMDH Pandan Wangi mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada Perhutani. Ia juga mengatakan bahwa dengan adanya sharing ini dapat memotivasi masyarakat sekitar hutan untuk terus bersinergi dengan Perhutani. (Kom-PHT/Bwo/Abd)

Editor  : Dadang K Rizal

Copyright©2017