Perhutani Dan Masyarakat Bersih-Bersih Sampah Di Hutan Randublatung

RANDUBLATUNG, PERHUTANI (8/3/2017) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung  mengadakan aksi pungut sampah di jalan-jalan tepi kawasan hutan sepanjang  jalan raya Randublatung ke Blora pada Rabu (1/3).

Yang menarik keroyokan bersih-bersih sampah tersebut dilakukan 200-an peserta tidak saja Perhutani tetapi dari Muspika Randublatung,  aparat setempat, komunitas motor trail, siswa SMA Negeri Randublatung, kelurahan Wulung, Paguyuban Warga Randublayung (PWR).

Administratur Perhutani KPH Randublatung, Herdian Suhartono menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan aksi nyata  pengelolaan hutan lestari, yaitu kawasan hutan yang bebas dari sampah organik maupun non organik. Sampah berasal dari limbah atau sampah buangan rumah tangga atau mereka yang lewat jalur jalan Randu Blora.

“Sebagian hutan yang dikelola oleh Perhutani KPH Randublatung diperuntukkan sebagai kawasan wana wisata dengan pengelolaan yang melibatkan masyarakat. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian hutan yang ada di Randublatung ini salah satunya dengan membebaskan hutan dari sampah-sampah yang ada dalam maupun luar kawasan hutan sehingga kelestarian hutan bisa tetap terjaga”, jelas Herdian. (Kom.PHT/Rdb/Adn)

Editor: Soe

Copyright©2017