Perhutani Tanam Cabe Agroforestri Di Banyuwangi Selatan

Dok.Kom-PHT/Bws@copyright 2017

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (29/4/2017) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan mengembangkan tanaman cabe pola agroforestri seluas 16 ha di petak 67b BKPH Pesanggrahan kerjasama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wono Makmur dan investor.

Administratur KPH Banyuwangi Selatan Dwidjono Kiswurjanto saat mendampingi Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur Indra Wiragana kunjungan ke lokasi agroforestri cabe tersebut mengatakan bahwa Perhutani berharap para pihak bersinergi mengawal keberhasilan agroforestri ini.

Indra Wiguna melakukan tinjau lapang untuk memantau secara langsung kegiatan agroforestri di wilayah hutan KPH Banyuwangi Selatan petak 67b BKPH Pesanggrahan  Sabtu (6/5) dan memberikan motivasi kepada karyawan Perhutani dan LMDH Wono Makmur untuk bekerja keras  bersinergi mengawal keberhasilan kegiatan ketahanan pangan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bagi Perhutani dan investor ada tambahan pendapatan”, kata Indra Wiragana. (Kom-PHT/Bws/DN).

Editor: soe

Copyright©2017