Hutan Perhutani Di Telawa Disimulasi Kebakaran

Dok.Kom-PHT/Tlw @Copyright2017

TELAWA, PERHUTANI (29/5) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Telawa selenggarakan apel siaga simulasi  kegiatan pengendalian kebakaran hutan dan lahan bertempat di petak 92 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Guwo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Guwopada Rabu (24/5).

Kegiatan yang dikoordinir oleh Wakil Administratur KPH Telawa  Anthonie A Tandayu diikuti oleh Polisi Hutan Teritorial (Polter), Polisi Hutan Mobil, Kepolisian Sektor Kemusu Boyolali, aparat desa Guwo, masyarakat mitra Polhut (MMP) serta Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) wilayah Perhutani KPH Telawa.

Menurut Anthonie, kegiatan tersebut untuk mengantisipasi kebakaran di musim kemarau dan langkah preemtif agar pemangku kepentingan  waspada dan peduli terhadap lingkungan sekitar hutan, selain untuk mengoptimalkan Masyarakat Mitra Polhut (MMP) “BOMBER” dari desa Bojong dan Desa Bercak wilayah BKPH Guwo KPH Telawa yang telah dibentuk oleh Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan Jawa Tengah beberapa waktu lalu (21/3). (Kom.Pht/Tlw/Tri).

Editor: Soe

copyright©2017