Perhutani Masuk Kepengurusan Kwarcab Pramuka Kuningan

KUNINGAN, PERHUTANI (14/5/2017) | Administratur Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan Tubagus Asep Saepudin, Bupati Kuningan H. Acep Purnama dan H. Rana Suparman dilantik sebagai pengurus Mapicab dan Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kuningan masa bhakti 2017-2022 oleh Ketua Kwarda Jawa Barat H Dede Yusuf Efendi di halaman Pandapa Paramarta, Kuningan pada Kamis (11/5/2017).

Dede Yusuf menyatakan bahwa kedepan gerakan pramuka Kuningan harus menjadi yang terbaik di wilayah III Pramuka Saka Wanabhakti, untuk itu pihaknya perlu dukungan Bupati, Ketua DPRD dan Perum Perhutani.

“Pramuka bagian penjaga NKRI karena pramuka berasaskan Pancasila, selain menjaga kebhinekaan, kendati memiliki keyakinan yang berbeda, profesi yang berbeda namun tetap menjunjung persatuan dan kesatuan,” demikian Dede Yusuf menegaskan dihadapan pengurus.

Acep Purnama sebagai Ketua Kwarcab Pramuka mengajak pengurus yang baru dilantik untuk bekerja, berjuang, melangkah dan meningkatkan sesuatu yang sudah terwujud dipengurusan sebelumnya. Perum Perhutani selama ini aktif membina generasi muda Saka Wanabhakti di seluruh wilayah kerjanya termasuk di Kuningan perannya sangat diperhitungkan sehingga diharapkan terus meningkatkan pembinaan.  (Kom-PHT/Kng/Isp)

Editor: soe

copyright©2017