Dirut Perhutani Bagi 1000 Paket Sembako Pasar Murah Ramadhan Untuk Warga Desa Hutan

Dok.Kom-PHT/ Kanpus ©2017

JAKARTA, PERHUTANI (14/6/2017) | Direktur Utama Perum Perhutani, Denaldy M Mauna menyerahkan 1.000 paket sembako murah secara simbolis kepada masyarakat di Desa Kutamanah, Kec. Sukasari, Kab. Purwakarta, wilayah Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwakarta dalam rangka Pasar Murah Ramadhan Perhutani, pada Rabu (14/6).

Denaldy mengatakan kegiatan Pasar Murah Ramadhan Perhutani ini merupakan salah satu wujud program BUMN Hadir Untuk Negeri. Kegiatan ini diharapkan bermanfaat langsung bagi masyarakat desa sekitar hutan yang membutuhkan sembako murah menjelang lebaran.

“Penyaluran sembako murah ini diharapkan bisa membantu warga menjelang hari lebaran. Perhutani menyiapkan 1000 paket sembako untuk enam lokasi desa sekitar hutan. Hasil penjualannya kita sumbangkan ke rumah-rumah ibadah” demikian Denaldy.

Paket sembako murah terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg senilai Rp 150 ribu sebanyak 1000 paket dijual dengan harga subsidi menjadi Rp 25 ribu per paket. Sistem kupon digunakan untuk memperlancar penjualan sembako sampai ke pihak yang berhak menerima. Hasil penjualan sembako tersebut seluruhnya disumbangkan untuk 13 rumah ibadah sekitar hutan seperti masjid dan mushola.

Warga desa Kutamanah menyambut gembira dengan adanya pasar murah Ramadhan dari Perhutani tersebut. Salah satu warga, Asep mengaku seperti mendapat berkah bisa membeli sembako diskonan.

Dok.Kom-PHT/ Kanpus ©2017

Kegiatan Pasar Murah Ramadhan Perhutani tahun ini dipusatkan di enam wilayah kerja yaitu Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwakarta, Bandung Selatan, Telawa, Pekalongan Barat, Tuban dan Ngawi.

Pada kesempatan tersebut Denaldy juga menyerahkan santunan kepada salah satu anak yatim warga desa setempat. Perhutani menyiapkan santunan untuk 750 anak yatim di 96 desa sekitar hutan pada bulan Ramadhan kali ini. (Kom-PHT/PR/2017-VI-27)

Artikel Terkait: