Perhutani Adakan Pasar Murah Ramadhan Di Desa Hutan Tuban

PERHUTANI TUBAN (13/6) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tuban melaksanakan kegiatan Pasar Murah Ramadhan 1438H untuk warga desa hutan Kerek di halaman kantor BKPH Kerek pada Selasa (13/6).

Administratur KPH Tuban Agus Santoso mengatakan bahwa kegiatan Pasar Murah Ramadhan ini bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dilaksanakan oleh Perhutani untuk membantu warga mendapatkan sembako murah.  KPH Tuban salah satu unit kerja di Jawa Timur yang mendapat mandat Kantor Pusat untuk melaksanakan kegiatan ini.

Warga desa hutan yang tercatat membeli sembako Pasar Murah Ramadhan Perhutani berasal dari Desa Padasan, Temayang, Jaru rejo, Trantang, Tenger wetan, Wolu Tengah, Gaji, Hargoretno Kecamatan Kerek, Desa Pucangan Kecamatan Montong, Desa Sugihan, Kecamatan Merakurak dan Desa Temaji Kecamatan Jenu.

“Sebanyak 165 warga desa yang kurang mampu mendapat kupon untuk membeli paket sembako yang terdiri dari beras, gula dan minyak goreng seharga Rp 150.000,- tetapi kami jual hanya Rp. 25.000,- per paket. Hasil penjualan paket sembako  kita sumbangkan ke Musholla Wonohadi Desa Jarorejo Kecamatan Kerek,” kata Agus.

Nenek Sini (65) warga  Desa Temayang mengaku sangat senang bisa beli sembako murah dari Perhutani. “Senang sekali pokoknya tiba-tiba dapat sembako murah. Ada minyak, gula, beras,” katanya dalam bahasa jawa.

Demikian juga  Ketua takmir mushola Wonohadi Surojo, tidak henti-hentinya bersyukur atas bantuan dari pasar murah Perhutani.

“Bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat, bisa untuk perbaikan musholla dan membeli perlengkapan sholat. Alhamdullilah,” kata Surojo (Kom-PHT/Tbn/SP)

Editor: Soe

Copyrigt©2017