Peringati Hari Lahir Pancasila Perhutani Gelar Acara “Ngobrolin Pancasila”

Dok.Kom-PHT/ Kanpus ©2017

JAKARTA, PERHUTANI (2/6/2017) | Perhutani menyelenggarakan kegiatan “Ngobrolin Pancasila bertema “Saya Indonesia, Saya Pancasila” dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, di Kantor Pusat Perum Perhutani, Jumat (2/6).

Diskusi yang dipimpin oleh Direktur Keuangan Sugiarti membahas Pancasila dan implementasinya dalam kehidupan bernegara dan kegiatan kerja.

“Saat ini masih ada segelintir orang yang menafsirkan suku, agama, ras dan antar golongan secara berlebihan. Maka dari itu, pemerintah memandang bahwa ideologi Pancasila harus kita ingat kembali dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan “Ngobrolin Pancasila” ini, diharapkan Perhutani sebagai BUMN sekaligus agen perubahan bisa berperan aktif dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila termasuk pembangunan karakter dengan memperdalam pemahaman dan pengamalan Pancasila bagi seluruh karyawannya”, jelas Sugiarti.

Salah satu karyawan Ine Risianingsih, mengaku sangat gembira dan haru dengan acara tersebut.

“Saat menyanyikan lagu Garuda Pancasila di awal diskusi tadi, saya sangat terharu. Terakhir kali saya menyanyikan lagu Garuda Pancasila itu saat saya masih SD. Saya sangat bersyukur bisa menjadi warga negara Indonesia dengan beragam suku, adat dan budayanya. Semoga dengan peringatan Hari Lahir Pancasila ini kita bisa mengingat kembali pentingnya persatuan bangsa Indonesia”, ujarnya.

Pekan Pancasila untuk memperingati Hari lahir Pancasila digagas oleh Pemerintah dengan tujuan menguatkan kembali nilai-nilai Pancasila.

Kegiatan “Ngobrolin Pancasila” secara serentak juga dilaksanakan di seluruh unit kerja Perhutani sebagai bentuk dukungan Pekan Pancasila sekaligus mengingatkan kembali nilai-nilai luhur Pancasila bagi seluruh karyawan. (Kom-PHT/PR/2017-VI-22)

Artikel Terkait: