Perum Perhutani Buka Posko Mudik Lebaran 2017

KABARJATIM.COM (20/6/2017) | Seperti biasanya, para mudik Lebaran tahun ini banyak sekali masyarakat dari perkotaan akan berbondong-bondong pulang ke kampung halaman, atau pun sebaliknya. Perjalanan jauh itu tentu menghabiskan energi bagi pengendara terutama pengendara kendaraan bermotor.

Untuk membantu pemudik yang akan melintasi kawasan hutan, Perum Perhutani KPH Banyuwangi Barat menyiapkan posko mudik lebaran di gunung gumitir, areal petak 1a, RPH Kalibaru Manis, BKBH Kalibaru, pada H-7 hingga H+7.  Berada Jalan Raya Banyuwangi-Jember, Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, Jawa Timur.

Ini merupakan upaya dari Perum Perhutani untuk membantu para pemudik yang akan berkendara melewati jalur Banyuwangi-Jember. Posko Perhutani menyediakan tempat sholat, tempat istirahat dan minuman buka puasa.

Menurut Wakil Administratur / KKPH Perhutani Banyuwangi Barat, Rusydi, S.Hut. mengatakan, Posko Mudik Lebaran yang sudah disiapkan oleh Perum Perhutani Banyuwangi Barat ini merupakan upaya dalam rangka membantu para pemudik yang membutuhkan tempat untuk istirahat selama dalam perjalanan pulang ke kampung halaman mereka.

“Posko ini kita siapkan menjelang Lebaran, dan tempatnya ada di hutan Perhutani, sehingga pengendara mobil maupun motor bisa istirahat atau sholat.,” kata Rusydi selaku Wakil Administratur / KKPH Perhutani Banyuwangi Barat pada kabarjatim.com, Senin, (19/6/2017).

Perlu diketahui, Perum Perhutani sedikitnya sudah membuka 15 Posko Mudik Lebaran pada H-7 hingga H+7 sepanjang jalur mudik di Pulau Jawa. Ini untuk membantu para pemudik yang berkendara yang akan melewati jalur kawasan hutan Jawa pada waktu tersebut.

Sumber : kabarjatim.com

Tanggal : 20 Juni 2017