Pelindo IV dan Perhutani Serahkan 21 Siswa Terbaik Peserta SMN Papua Barat di Makassar

Dok.Kom-PHT/ Kanpus ©2017

JAKARTA, PERHUTANI (24/7/2017) | Bertempat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, PT Pelindo IV sebagai PIC diwakili oleh Supervisor Pelayanan Kapal Pelindo Sorong, Leonard Serlalowy dan Perum Perhutani sebagai co-PIC diwakili oleh Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan, Susetiyaningsih menyerahkan 21 siswa terbaik Provinsi Papua Barat untuk mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2017 di Sulawesi Selatan, Senin (24/7).

Penyerahan peserta SMN 2017 tersebut diterima langsung oleh perwakilan PT Industri Kapal Indonesia, Akhyar yang bertanggung jawab sebagai co-PIC untuk Provinsi Sulawesi Selatan mewakili PT Waskita Karya (PIC) dan co-PIC lainnya yaitu Brantas Abripraya, PTPN XIV, Semen Tonasa serta KIMA.

“Kami serahkan siswa siswi terbaik Provinsi Papua Barat untuk didampingi dengan harapan program SMN 2017 di Makassar bisa berjalan dengan lancar, seluruh peserta bisa belajar dan bertambah pengetahuannya tentang ke Indonesiaan serta kembali pulang dengan sehat semangat pada saatnya nanti,” demikian Susetiyaningsih.

Program SMN merupakan kegiatan tahunan BUMN Hadir Untuk Negeri dalam rangka HUT RI yang diselenggarakan di 34 provinsi secara serentak.

Untuk Provinsi Papua Barat, total jumlah peserta 21 siswa SMA dan SMK, 2 diantaranya difabel (tuna rungu) yang  berasal dari SMA LB Kota Sorong.

Salah satu peserta difabel Johanis Yance Reflely mengaku bangga bisa ikut program SMN ini, dirinya ingin bisa membangun Papua Barat kelak, demikian ia menuliskan kesan pada catatan telepon genggamnya. (Kom-PHT/PR/2017-VI-34)

Artikel Terkait: