Perhutani Gandeng iGrow Kembangkan Hutan Untuk Wisata dan Agroforestry 

Dok.Kom-PHT/ Kanpus ©2017

JAKARTA, PERHUTANI (25/7/2017) | Direktur Operasi Perum Perhutani, Hari Priyanto dan Direktur Utama PT iGrow Resources Indonesia, Andreas Sanjaya menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Perencanaan, Pembangunan, Pengembangan Hutan Untuk Wisata dan Agroforestry di Kawasan Hutan Blok Parung Panjang KPH Bogor dan Blok Cipali KPH Indramayu, di Kantor Pusat Perum Perhutani, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Hari Priyanto mengatakan bahwa kerjasama bertujuan untuk perencanaan, pembangunan, dan pengembangan hutan untuk wisata dan agroforestry di kawasan hutan blok Parung Panjang KPH Bogor dan Blok Cipali KPH Indramayu sebagai bentuk pengembangan inovasi pengelolaan sumberdaya hutan yang mendukung program ketahanan program, pengentasan kemiskinan, dan pemberdayaan masyarakat dengan melakukan kerja sama.
PT iGrow Resources Indonesia adalah badan usaha pertanian terintegrasi dalam bentuk platform bisnis pertanian dan agroforestry yang menghubungkan petani, investor, pemilik lahan, dan pasar untuk menghasilkan produk pertanian yang berkualitas tinggi dan berdampak kepada masyarakt dan lingkungan. IGrow juga menyediakan dashboard untuk pemantauan lahan yang menyajikan informasi real-time pohon yang sedang di tanam, kondisi lahan, hingga berapa banyak karbondioksida (CO2) yang berhasil terserap olehnya.
“Dengan kerjasama ini, diharapkan ke depan sistem lebih tertata dengan baik untuk melakukan proses bisnis agroforestry. Terutama, kerja sama ini pun juga turut mendukung program Perhutanan Sosial yang dicanangkan pemerintah”, demikian Hari Priyanto. (Kom-PHT/PR/2017-VI-36)

Artikel Terkait: