Taman Trembesi Pikat Ratusan Wisatawan per Hari

SOLOPOS.COM (5/7/2017) | Ratusan wisatawan setiap hari mengunjungi lokasi wisata taman Trembesi yang ada di Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Taman Trembesi ini merupakan tempat wisata yang menggunakan lahan milik Perhutani KPH Madiun dan baru dibuka pada Senin (26/7/2017) atau hari kedua Lebaran.

Pantauan Madiunpos.com di Taman Trembesi, Rabu (5/7/2017) siang, puluhan wisatawan berkunjung ke taman yang dipenuhi dengan balok kayu dan puluhan pohon Trembesi. Wisatawan terlihat menikmati berbagai wahana permainan yang ada di lokasi wisata. Wisatawan juga terlihat berfoto selfie di sejumlah titik yang ada di taman tersebut.

Kasi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Perhutani KPH Madiun, Eka Cahyadi, mengatakan objek wisata ini baru dibuka hari kedua Lebaran lalu dengan tiket masuk senilai Rp2.500 per orang. Objek wisata yang menggunakan lahan Perhutani ini menawarkan wisata di bawah hutan Trembesi dan tumpukan kayu milik Perhutani.

Dia menuturkan awal tempat wisata ini dibuka telah dikunjungi sekitar 800 orang. “Rata-rata tingkat kunjungan di Taman Trembesi ini per hari sekitar 600 orang,” kata dia kepada wartawan, Rabu.

Eka menyampaikan antusiasme warga yang berkunjung ke lokasi wisata baru ini dianggap cukup tinggi. Dia mengaku optimistis tingkat kunjungan wisatawan di obyek wisata itu akan terus meningkat.

Objek wisata ini buka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Taman Trembesi ini menawarkan kesejukan alam di bawah hutan Trembesi untuk keluarga. Ada berbagai wahana permainan yang ditawarkan di obyek wisata ini antara lain flying fox, motor ATV, panahan, paintball, dan lainnya.

“Kami juga menyediakan lokasi selfie di beberapa titik di lokasi taman,” jelas dia.

Wisatawan Taman Trembesi, Ari, mengatakan sangat menyambut positif keberadaan taman tersebut. Taman ini bisa menjadi alternatif wisata keluarga di Kota Madiun.

“Bagus sekali ya, soalnya ini kan di tengah kota. Jadi bisa untuk tempat liburan keluarga, jadi tidak melulu ke mall,” terang warga Kota Madiun ini.

Sumber : solopos.com

Tanggal : 5 Juli 2017