Taman Batuan Purba Dan Curug Cijeruk Di Perhutani Sukabumi

SUKABUMI, PERHUTANI (12/7/2017) | Perhutani Kesatuan pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi memiliki obyek wisata indah Curug Cijeruk di petak 108a, RPH Hanjuang Barat, BKPH Lengkong, atau tepatnya Desa Mekar Mukti, Kecamatan Waluran, Sukabumi Selatan.

Sejak 2015 kawasan Ciletuh ini menjadi perhatian wisatawan nasional dan internasional setelah ditetapkan pemerintah sebagai geopark taman batuan purba. Keistimewaan Curug Cijeruk adalah bagian dari Geopark Ciletuh yaitu taman batuan purba yang terbentuk ribuan tahun dengan luas 126.000 ha, membentang di 8 kecamatan dan 74 desa Sukabumi bagian selatan.

Bentuk Curug Jeruk mirip Niagara mini,  ada tiga tahap air terjun dalam satu aliran.  Sumber air Curug Jeruk berasal dari sungai Ciletuh yang mengalir di sepanjang hutan Perhutani di petak 108a.

Sebagai alternatif wisata alam yang indah, pesona Curug Jeruk menarik untuk diperhitungkan para pemburu wisata outdoor.  Lokasinya tidak terlalu jauh dari jalan utama Sukabumi Selatan, Curug Cijeruk hanya 3,2 Km dari geopark Ciletuh. (Kom-PHT/Skb/Hm)

Editor : Soe

@Copyright©2017