HUT RI Ke-72, Pelindo IV Gelar Upacara di Sorong

WARTAEKONOMI.CO.ID (17/8/2017) | PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72 di Sorong, Papua Barat, Kamis, 17 Agustus 2017. Upacara yang dipimpin Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung itu sekaligus puncak perayaan BUMN Hadir untuk Negeri yang merupakan program Kementerian BUMN yang rutin dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir.

Tahun ini, Doso menyatakan Pelindo IV mendapat giliran sebagai tuan rumah penyelenggaraan program BUMN Hadir untuk Negeri di Sorong. Pelindo IV dibantu dua BUMN lain selaku co-host yakni PT ASABRI dan Perum Perhutani.

Adapun upacara HUT RI ke-72 yang digelar di Dermaga Pelabuhan Sorong dihadiri Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno dan Sekretaris Deputi, Endang Prihatiningsih. Selain itu, turut hadir Dirut PT ASABRI, Letjen TNI (purn) Sony Widjaja dan Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Perum Perhutani, Agus Setyaprastawa. Juga hadir sebagai tamu undangan yakni Direktur Komersial PT Semen Gresik, Mukhamad Saifudin.

Usai upacara tersebut diadakan penyerahan bantuan Bedah Rumah Veteran oleh Dirut Pelindo IV, Doso Agung.

Dalam BUMN Hadir untuk Negeri tahun ini, Pelindo IV bersama PT ASABRI dan Perum Perhutani melaksanakan empat kegiatan yang dipusatkan di Sorong. Rinciannya yakni Upacara HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus, Jalan Sehat yang diikuti oleh sekitar 1.200 peserta, Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dan Bedah Rumah Veteran.

“Untuk Siswa Mengenal Nusantara dan Bedah Rumah Veteran, kegiatannya sudah dilaksanakan sejak Januari 2017. Sebanyak 21 orang SMN dari Papua Barat yaitu Sorong, Manokwari dan Fakfak berkunjung ke Makassar, Sulsel. Serta 20 SMN dari Sulsel berkunjung ke Sorong,” jelas Doso, dalam siaran persnya kepada Warta Ekonomi, Kamis, (17/8/2017).

Terkait Bedah Rumah Veteran sebanyak 20 unit, hingga kini kegiatannya masih berlangsung. “Kategori untuk Bedah Rumah Veteran adalah rumah milik veteran yang tidak layak huni dengan bantuan senilai Rp40 juta per unit rumah.”

Adapun, tujuan Bedah Rumah Veteran adalah untuk mewujudkan rasa penghargaan BUMN kepada para veteran atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

Sumber : wartaekomomi.co.id

Tanggal : 17 Agustus 2017