Dirut Perhutani Upacara Bendera Bersama Menteri LHK Peringati HUT RI ke-72

Dok.Kom-PHT/ Kanpus ©2017

JAKARTA, PERHUTANI (17/8/2017) | Direktur Utama Perhutani Denaldy M Mauna mengikuti upacara peringatan HUT RI ke72 di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) yang dipimpin langsung Menteri LHK Siti Nurbaya sebagai Inspektur Upacara, sedangkan 60 unit kerja Perhutani seJawa Madura gelar upacara serentak Kamis pagi (17/8).

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan masing-masing pimpinan unit kerja, Direktur Utama Perum Perhutani, Denaldy M Mauna mengajak seluruh karyawan menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan sekaligus mengisi kemerdekaan dengan kerja keras, kerja bersama berkontribusi mewujudkan Indonesia sebagai negara yang adil, berdaulat dan diperhitungkan dunia.
“Melalui peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 ini, sebagaimana tema “Indonesia Kerja Bersama” maka sebagai entitas bisnis yang profesional, saya mengajak seluruh karyawan untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan melalui kerja bersama dan berkomitmen melakukan transformasi bisnis yang telah kita lakukan sejak Agustus 2016 secara konsisten”, demikian pesan Denaldy.
Keputusan transformasi bisnis di Perum Perhutani dilakukan dalam lima tahapan transformasi yaitu (1) Situation Analysis (2) Management Change, (3) Emergency Actions (4) Business Restructuring (5) Terus mendorong tercapainya kondisi Normal to Growth fokus pada empat aspek utama  finance, operation, organization dan culture/people.
Saat ini, Perum Perhutani mencatat kinerja keuangan yang positif sampai dengan Q2 2017 sebesar Rp 316,23 milyar atau meningkat 236% (YoY) karena upaya transformasi bisnis yang dilakukan, ditopang dengan penurunan biaya pokok penjualan dan biaya usaha.
Denaldy juga mengingatkan seluruh pemimpin dan karyawan untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan jiwa korsa guna membentuk sinergi kerja dari masing-masing bagian melalui teamwork yang solid.
Kegiatan upacara di masing-masing unit kerja Divisi Regional, Pusdiklat SDM dan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) dipimpin kepala unit kerja berjalan khidmat dan dilanjutkan dengan acara berbagai lomba yang meriah.
Denaldy M Mauna mengaku  untuk kegiatan HUT RI ke 72 ini Direksi berbagi tugas antara lain, Direktur Keuangan Perhutani Sugiarti mengikuti upacara di kantor pusat, Direktur Operasi Hari Priyanto di Kementerian BUMN, sedangkan Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis  bergabung dengan program BUMN Hadir Untuk Negeri di Sorong Papua Barat. (Kom-PHT/PR/2017-VII-40)

Artikel Terkait: