Perhutani Dan Pemda Blitar Lepasliarkan Tukik di Pantai Serang

BLITAR, PERHUTANI (25/8/2017) |Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blitar dan Pemda Kabupaten Blitar melakukan penanaman 150 bibit cemara udang, 70 bibit mangrove  sekaligus pelepasliaran tukik dalam rangka Gerakan Pesisir Berseri di pantai Serang Blitar, salah satu lokasi wisata alam Perhutani pada Senin (21/08)

Administratur Perhutani Blitar Nanang Sugiharto, mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh  Kelompok Masyarakat Pengawas Kelautan dan Perikanan (Pokmaswas) Bina Samudera dan Lembaga Masyarakat desa Hutan (LMDH) Wono Lestari. Ia berharap kegiatan ini akan menumbuhkan semangat untuk melestarikan limgkungan sekitar pantai dan kawasan hutan.

Sementara Bupati Blitar Rijanto,  sangat mendukung program masyarakat melalui kelompok masyarakat desa yang peduli terhadap kelestraian alam khususnya dalam pelepasan tukik di laut lepas, menurutnya menanam pohon cemara udang akan membuat pantai menjadi teduh, hijau dan wisatawan semakin banyak yang tertarik menikmati keindahan alam Pantai Serang.

Kegiatan yang berlangsung meriah itu diikuti oleh Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Blitar, Kepala Bidang Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jawa Timur, Muspika di Kecamatan Panggungrejo, Kepala Desa Serang dan masyarakat di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo. (Kom-PHT/Btr/RY)

Editor: Soe

Copyright©2017