Upacara HUT RI ke-72 Lintas Lembaga Di Goa Putri Asih Parengan

PARENGAN, PERHUTANI (24/8/2017) |Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan bekerjasama dengan Polres Tuban selenggarakan upacara bendera Peringatan  HUT Kemerdekaan RI ke-72 lintas lembaga di dalam Goa Putri Asih Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban kawasan wisata hutan Perhutani KPH Parengan pada jam 13.00, Kamis (17/8).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Tuban Fadly Samad sedangkan Kepala Resort Pemangku Hutan (RPH) Perhutani Nguluhan, Hariyadi menjadi Komandan Upacara dan  petugas upacara adalah para mandor wilayah Perhutani setempat.

Ikut upacara Ketua DPRD Tuban, M.Miyadi,  Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo, dan peserta upacara terdiri dari karyawan Perhutani,  TNI-Polri setempat, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Pemkab Tuban, organisasi masyarakat, para  Guru setempat, Kepala Desa,  Pramuka dan masyarakat umum.

Menurut Fadly Samat, upacara di dalam Goa Putri Asih Kapolres Tuban ini adalah inisiatif Perhutani dan patut dipertahankan, menjadi rutinitas. Menurutnya, kemerdekaan ini milik semua masyarakat, sehingga dapat dilakukan di laut, darat, udara atau di dalam perut bumi atau dalam goa.

Goa Putri Asih adalah lokasi wisata alam rintisan di wilayah Perum Perhutani yang dibuka untuk umum sejak tiga tahun lalu karena keindahannya. (Kom-PHT/Prg/Ags)

Editor: Soe

Copyright©2017